Combine Strom

RESPONSIVE DESIGN

Design By Harris Munahar, maka dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Loading...

Ternyata Menjadi Seorang Blogger Itu Sulit

Ternyata Menjadi Seorang Blogger Itu Sulit
Assalamu'alaikum Wr.Wb. Sebenernya itu postingan udah lama saya simpen sampe berminggu-minggu, karena lagi sibut belajar bikin dan modifikasi template jadinya postingan ini terabaikan dalam draft.
Oke pada kesempatan kalai ini saya akan membahas tentang sesulit apa kita menjadi seorang blogger, sebenernya menjadi seorang blogger itu mudah asalkan ada kemauan, dan jika kita ingin menjadi apa yang kita inginkan itu akan terasa mudah apabila kita memeliki kemauan yang kuat, kerja keras, dan jangan lupa berdoa dan Insyaallah orang yang seperti itu akan berhasil dan akan memiliki masa depan yang cemerlang..
Oke kembali pada pembahasan utama. Tujuan seseorang menjadi blogger berbeda-beda,

Hanya Sekedar Meluangkan Waktu

Ada yang hanya sekedar meluangkan waktu dan menulis artikel tentang kejadian pribadi yang dialami setiap harinya dan blog tersebut dijadikan sebagai diary.

Hanya Sekedar Coba-Coba

Ada yang hanya sekedar coba-coba, "jajalin ah jadi blogger, enak ga yaaa,,.. dan ketika sudah merasa bosan, blog tersebut dihapus atau ditinggalkan sehinggan menjadi tidak berguna lagi.

Ingin Mengetahui Dunia luar atau Menambah Pengetahuan

Ada memang yang kita niatakan untuk menjadi seorang blogger yaitu kita ingin memiliki banyak pengetahuan tentang dunia luar, sehingga kita mencari artikel yang menarik seperti, berita unik, berita aneh, kejadian-kejadian alam, ilmu pengetahuan dan sebagainya, karena kita menyukai artikel/berita berita tersebut maka akan terlintas dibenak kita "kenapa w ga jadi blogger ajah ya.. banyak info yang bermanfaat ni untuk menambah pengetahuan w,, w simpen diblog ajah deh..". nah itu sudah jadi hal positif buat kita, sering posting sering dapet banyak pengetahuan.

Sebagai Sarana Dakwah

Ini yang merupakan point penting buat saya mungkin buat yang lianya juga, sekarang sudah banyak blog yang menyediakan artikel tentang Islami, yang mengenalkan Islam kepada masyarakat kebanyakan membahas cara yang benar malakukan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari. Sering kita menjumpai blog/website yang berisi konten terebut dan itu sangat bermanfaat bagi kita yang membaca ataupun bagi mereka blogger yang membagikan info tersebut. Kita bisa mnegetahui sesuatu yang haram/halal yang boleh dilakukan atau tidak dari membaca, ataupun mendengarkan ceramah-ceramah entah dipengajian ataupun dimana saja, dan tanpa disadari blogger tersbut sudah mendapatkan pahala atas info-info yang dibagikan sehingga membuat seseorang atau banyak orang yang tadinya tidak tau menjadi tau.. Apalagi yang kita hal yang kita bagikan tersebut yang kita dapat dari belajar dan kita mengamalkanya lewat posting yang kita buat.

Sebagai Sarana Beramal

Ini mencakup dari semua point diatas, karena tanpa disadari kita menjadi seorang blogger adalah merupakan salah satau kegiatan beramal dengan wujud yang tidak tampak, kenapa disebut beramal karena kita membuat sebuah artikel yang bermanfaat dengan susah payah yang nantinya akan kita publish dan dibaca oleh banyak orang sehingga itu dapat menambah wawasan atau pengetahuan bagi yang membacanya, bukan hanya info seputar berita atau tips-tips yang dapat membantu seseorang tetapi artikel yang isinya cerita lucu atau pantun-pantun lucu pun yang kelihatanya sepele juga bermanfaat khususnya untuk kita, karena tanpa disadari dengan artikel yang kita buat dapat membuat seseorang merasa senang, tersenyum bahkan tertawa, karena betapa bahagianya kita jika bisa membantu seseorang yang sedang membutuhkan, menghibur orang yang sedang bersedih, kita merasa bangga akan hal tersebut.

Jadi kegiatan ngeblog itu bukan hanya kegiatan yang tidak ada manfaatnya, itu salah besar, coba bandingkan orang yang sering ngeblog dengan orang yang sering keluar rumah, Jelas pengetahuan orang yang sering ngeblog itu lebih luas dibandingkan dengan orang yang sering keluar rumah, karena belum tentu orang yang sering keluar rumah atau kelayaban kemana ajah tau banyak tentang dunia luar, coba kalau orang yang sering ngeblog, sering blogwalking baca informasi, mengetahui negara-negara, ga keluar rumah pun kita tau negara Italia, Belanda, Jerman dll dan kita pun bisa tau apasaja yang terdapat pada negara tersebut meskipun tidak semua kita tau, sedangkan orang yang sering jalan-jalan, travel paling jauh juga taunya Yogyakarta, Batam, yang ga jauh dari dalam negeri pasti..   ahaha.. lain halnya kalau orang yang aktif blogging dan juga sering kelayaban..

Jadi mudahkan menjadi seorang blogger, so kalian tingal memilih tujuan kalian menjadi blogger itu apa, itu kalian yang menentukan sendiri.

Kalau dibaca dari atas sampai point yang terakhir pasti tdak ada hubunganya dengan judul.
Jadi apa yang sulit menjadi seorang blogger.. ? yang sulit adalah "Menghargai" kenapa sulit? karena kita belum begitu paham tentang arti "Menghargai" terutama dikalagan blogger, karena ketika kita mendapatkan sebuah artikel yang menarik dan kita ingin memposting ulang artikel tersebut, kita sering lupa bahkan sengaja untuk tidak menyertakan link sumber dari artikel yang kita dapat, jadi seolah-olah artikel tersebut kita yang buat, padahal itu buatan orang lain, saya pun suka begitu sebelum beralih kedunia tutorial blog.. sedangkan orang yang membuat artikel tersebut dengan susah payah, tetapi kenapa rasanya berat sekali untuk menulis atau menyertakan sebaris kalimat bahkan satu kata yang berisi link dimana artikel itu kita dapat. jadi jika kita sering meletakkan link sumber maka akan menjadi artikel berantai dan kita pun memberikan backlink terhadap blog yang kita singgahi (amal backlink).. oke dalam dunia desain, toh rasanya berat untuk minta izin kepada yang punya jika kita ingin menggunakan desain dari sipemilik blog pakai..
Jadi mulailah untuk memperkuat rasa saling Menghargai antara sesama blogger, karena hal itu yang paling sulit buat kita..

Oke demikianlah artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk anda.
Mohon maaf apabila ada yang tersinggung dengan kata-kata saya diatas, dan mohon maaf apabila ada kesamaan tokoh  karena ini semata-mata untuk kepentingan kita semua..

"Dengan saling menghargai, suatu hubungan akan berlangsung harmonis"  saya Harris Munahar inilah Combine-Strom ..

Relate Post: Ternyata Menjadi Seorang Blogger Itu Sulit

Post a Comment

Copyright © Combine Strom | Dsign By: