Combine Strom

RESPONSIVE DESIGN

Design By Harris Munahar, maka dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Responsive Design

Responsive Design merupakan teknologi terbaru yang memiliki karateristik tentang desain template website. Dalam hal ini sebuah tampilan website dapat dilihat melalui perangkat seluler yang telah diatur dengan media CSS, maka anonim dapat berkreasi untuk menampilkan desain website yang indah pada perangkat seluler.

Loading...

Lindungi Artikel Website Dengan CSS (Lindungi Dari Plagiat)


Oke, pada kesempatan kali ini saya akan share cara melindungi artikel website atau blog anda dari kegiatan memalukan yaitu copy paste atau plagiat, seperti yang kita ketahui banyak sekali blog atau website yang mempublish artikel yang isinya rata rata sama persis, biasanya ini dilakukan oleh blogger pemula yg belum mengerti apa apa, dan biasanya juga kegiatan plagiat ini kebanyakan dilakukan para blogger yang memiliki blog bertema brita ataupun info-info unik lainya selain tutorial. Untuk menghindari kegiatan plagiat tersebut tentu kita akan berusaha untuk melindungi artikel kita agar tidak bisa di copy oleh orang lain, karena tentu kita akan merasa emosi apabila tahu artikel kita telah di duplicat/dicopy oleh orang lain apalagi dia tidak menyertakan sumbernya artikel itu didapat. Ada banyak tutorial untuk memproteksi atau melindungi artikel dari kegiatan plagiat tersebut seperti dengan menggunakan JavaScript untuk mendisable klik kanan dan keyboard seperti Ctrl+C, Ctrl+F dll, tetapi itu masih bisa diakali dengan mendisable content javascript pada web browser kita. Tapi saya mendapatkan tutroial dari http://www.tutorial-webdesign.com untuk melindungi artikel website kita hanya dengan menggunakan css, mungkin cara ini sudah banyak yang tahu, menurut saya ini lebih baik karena orang lain tidak dapat menyeleksi atau block tulisan pada artikel yang kita buat sehingga isinyapun tidak dapat di copy, walaupun bisa di blok semua dengan menekan Ctrl+A untuk menyeleksi semua text, tetapi hanya tulisan yang tidak dilindungi saja yang bisa di copy. Mungkin cara ini berguna bagi anda yang memiliki blog dengan tema berita ataupun blog/website selain tutorial.
Berikut cara melindungi artikel website dengan menggunakan css
1. Login akun blogger anda
2. Pada Dashboard pilih Template » Edit HTML
3. Letakkan kode berikut ini dibawah kode ]]></b:skin>

<style>

.do-not-copy {

  -webkit-user-select:none;

  -khtml-user-select:none;

  -moz-user-select:none;

  -ms-user-select:none;

  user-select:none;

}

</style>
4. Simpan Template
5. Untuk pnerapan pada artikel website atau blog, formatnya seperti ini

<div class="do-not-copy"> Isi artikel yang ingin anda lindungi dari kegiatan memalukan plagiat, artikel ini tidak bisa di seleksi ataupun di copy </div>
Adapun cara lainya dengan menaruh kode css ketika menulis artikel dengn menggunakan mode HTML dan bukan Compose, seperti ini

<style>

.do-not-copy {

  -webkit-user-select:none;

  -khtml-user-select:none;

  -moz-user-select:none;

  -ms-user-select:none;

  user-select:none;

}

</style>

<div class="do-not-copy"> Isi artikel yang ingin anda lindungi 
dari kegiatan memalukan plagiat, artikel ini tidak bisa di seleksi 
ataupun di copy </div>
Itulah sedikit tips bagaimana cara untuk melindungi artikel website kita agar tidak di copy oleh orang lain. Semoga bermanfaat.
"Mulailah berusaha untuk menulis artikel dan hindari kegiatan plagiat, karena kita menghargai kerja keras seseorang yang memberikan informasi yang sangat bermanfaat untuk kita"

Relate Post: Lindungi Artikel Website Dengan CSS (Lindungi Dari Plagiat)

Comments ( 1 comments )
  1. nahh ini dia yang di cari selama ini nyari di google susah -_- ijin nyoba ya :)

    ReplyDelete
Show More Comment 1 comments
Delete More Comment

Komentar yang mengandung Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar akan saya hapus untuk menghindari SPAM.

Gunakan Fasilitas di bawah ini apabila Anda perlu menggunakannya.
Terima Kasih Telah Berkunjung...

Copyright © Combine Strom | Dsign By: